Kategori Sport

Joe Taslim





Beladiri adalah duniaku

Mungkin banyak di antara kalian yang baru tau gue setelah nonton Fast and Furious 6. Yup, lumayan bangga sih bisa ?mewakili? Indonesia ikut produksi film sekelas itu. Tapi, mungkin juga ngga sedikit dari kalian yang sempet notice penampakan gue di beberapa iklan jadul. Hahaha, gue selalu ketawa kalo inget-inget masa lalu.

Anyway, dari kecil gue emang suka banget sama bela diri. Gue bisa buktiin dengan fakta bahwa gue pernah belajar wushu, judo, taekwondo, hingga pencak silat. Selain buat bela diri, gue ngerasa, latihan-latihan itu bikin badan gue tetep prima dan bugar. Dan, kemampuan itu juga yang jadi nilai lebih gue di karier akting yang lagi gue jalanin sekarang.

Kecintaan gue pada beladiri membuahkan hasil yang sangat membanggakan buat gue pribadi. Di akhir 90-an, gue berhasil meraih gelar jawara Judo se-ASEAN dan berhasil bawa pulang medali emas di ajang South East Asia Judo Championship Singapore 1999. Di tahun 2007 gue juga berhasil mempersembahkan medali perak untuk Indonesia di ajang SEA Games.

Tapi semua itu belum cukup. Gue mau sesuatu yang lebih. Dengan kerja keras dan latihan disiplin, akhirnya gue mulai dapet beberapa tawaran casting. Puncaknya pas gue ditawarin ikutan The Raid.. Gue bisa latihan bela diri bareng aktor lain yang keren! Dan waktu itu kita selalu saling bantu buat perkembangan masing-masing.

Sekarang, jalan sepertinya jadi lebih terbuka lebar buat gue. Gue udah ngebuktiin bahwa dengan kerja keras dan usaha yang maksimal, kesempatan pasti akan terbuka. Dan, sekarang gue nggak sabar untuk nerima kesempatan dan tantangan bermain di film-film Hollywood selanjutnya.